Minggu, 07 Februari 2016

Kue Moho

Mungkin terasa aneh dengan nama kue ini, tapi soal rasa pasti menggoda dan khas. Kue Moho merupakan salah satu jajanan tradisional yang dibuat oleh warga Pati, Jawa Tengah. Jajanan tradisional ini diproduksi oleh warga Pati dan kemudian biasanya dipasarkan di pasar-pasar tradisional. Harganya sangat terjangkau, untuk 1 biji kue moho hanya Rp 500 tapi ada juga yang Rp 1000.

 

Bahan dasar Kue Moho sangatlah sederhana, yaitu : tepung terigu, tepung beras, gula pasir, pewarna alami, dan air. Dengan campuran bahan-bahan tersebut, tentunya dengan takaran yang sudah diatur akan menjadikan Kue Moho yang lebih luar biasa rasanya. Jajanan tradisional ini biasanya dinikmati dengan minuman teh, susu, kopi, bahkan cocok sekali untuk teman minum bubur kacang hijau.

Daya tahan Kue Moho lumayan lama, bisa bertahan sampai 4 hari tanpa pembungkusan yang khusus atau kedap udara. 

Jika Anda tertarik untuk mencicipi jajanan tradisional khas Pati ini, silahkan datang ke pasar-pasar tradisional Pati. Selain harganya yang murah itu, Anda juga dapat mengkombinasikan rasanya dengan jenis minuman lain sesuai kesukaan dan selera Anda.

11 komentar: